aplikasi belajar daring
aplikasi belajar daring

Aplikasi Belajar Daring yang Dapat Diakses Secara Gratis

Saat ini aplikasi belajar daring memang menjadi salah satu aplikasi, yang cukup banyak diunduh oleh para pelajar. Sebab masa ini membuat proses belajar menjadi terhambat, dan akibatnya banyak pelajar tidak mengerti materi pelajaran.

Meskipun di beberapa daerah telah berlangsung pembelajaran tatap muka, namun proses belajar mengajar tidak berjalan seperti sebelumnya. Dengan adanya aplikasi belajar online ini, sedikit membantu para pelajar yang tidak memahami materi di sekolahnya.

Perlu diakui bahwa dunia teknologi semakin maju, dan berdampak positif pada munculnya inovasi-inovasi aplikasi pembelajaran. Beberapa pelajar mengaku merasa terbantu, dengan hadirnya aplikasi-aplikasi berikut ini.

Selain itu tingkatan sekolah juga tidak menjadi masalah, sebab beberapa materi yang terdapat pada aplikasi belajar online tersebut tersedia hingga tingkatan SMA. Beberapa aplikasi ini juga tersedia secara gratis, meskipun fitur yang dimilikinya menjadi terbatas.

Pilihan Aplikasi Belajar Daring secara Gratis

Jika saat ini Anda sedang menjalani pembelajaran secara online, maka tidak ada salahnya untuk mengunduh aplikasi berikut ini. Agar pemahaman Anda akan materi yang telah tersampaikan, bisa lebih mudah dimengerti lagi.

Artikel Menarik  Menggunakan Aplikasi untuk Pebisnis agar Kinerja Efektif

1. Quipper

Quipper merupakan sebuah aplikasi pembelajaran secara mandiri, yang didirikan oleh Negara Inggris pada tahun 2010. Di negara Indonesia sendiri, aplikasi Quipper dapat Anda unduh bagi pengguna smartphone IOS ataupun Android.

Ada beragam fitur ditawarkan oleh Quipper, diantaranya adalah Tanya Tutor, Bimbingan Online, QuipperSchool, QuipperCampus dan masih banyak lagi. Aplikasi ini memang dapat diunduh secara gratis, namun ada beberapa layanan dari Quipper yang berbayar.

2. Ruangguru

Aplikasi belajar daring selanjutnya yang kami rekomendasikan adalah Ruangguru, dimana aplikasi ini juga cukup terkenal di Indonesia dan memiliki banyak pengguna. Ruangguru merupakan aplikasi yang didirikan oleh warga negara Indonesia, sejak tahun 2014.

Program belajar mengajar yang diadakan oleh Rungguru cukup efektif bagi para pelajar Indonesia, seperti menyediakan Bank Soal dan TryOut yang akan berguna di saat pelajar akan menghadapi ujian. Selain itu terdapat sesi sekolah atau kuliah online dan dapat diputar ulang.

3. Brainly Indonesia

Biasanya Brainly lebih banyak digunakan oleh para pelajar untuk mencari jawaban, dari soal materi yang tidak mereka pahami. Aktivitas belajar yang berlangsung di Brainly lebih komunikatif, sebab Anda bisa mengajukan pertanyaan dan akan dijawab oleh pengguna lain.

Artikel Menarik  Memori Handphone Cepat Penuh, Begini Penyebabnya!

Brainly berasal dari negara Polandia dan didirikan pada tahun 2009, keberadaan Brainly dinilai sangat bermanfaat bagi para pelajar. Dan terdapat lebih dari 25 mata pelajaran mulai dari tingkatan SD hingga SMA, yang bisa Anda tanyakan atau jawab.

4. Zenius Education

Merupakan perusahaan pendidikan dari Indonesia dan berdiri sejak tahun 2007, Zenius menyediakan puluhan ribu video pembelajaran dan dapat penggunanya lihat secara gratis.

Dan ada berbagai pilihan mata pelajaran yang dapat Anda pilih, pada Zenius Education. Pengguna juga bisa mengakses Bank Soal, TryOut, Ujian Mandiri dan lainnya.

Mulai dari tingkatan SD hingga SMA. Beberapa aplikasi belajar daring tersebut dapat Anda unduh secara gratis, dan pastinya akan bermanfaat bagi kegiatan belajar Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.