samsung z flip 3
samsung z flip 3

Review Samsung Z Flip 3, Smartphone Lipat Masa Depan

Hadirnya Samsung Z Flip 3 yang merupakan generasi lanjutan dari Galaxy Z Flip pertama semakin menarik perhatian para pecinta gadget khususnya smartphone. Samsung memang salah satu pabrikan smartphone paling populer saat ini.

Pabrikan asal Korea Selatan tersebut selalu menghadirkan inovasi baru yang mengundang decak kagum. Salah satunya yaitu merilis smartphone lipat dengan desain unik serta minimalis. Apa lagi kalau bukan Galaxy Z Flip 3.

Setelah menghadirkan Galaxy Z Fold yang memungkinkan pengguna menikmati layar berukuran lebih lebar dengan cara melipatnya. Samsung juga memberikan pilihan lain bagi Anda yang menyukai kepraktisan.

Keunikan Desain Samsung Z Flip 3

Keunikan desain menjadi kekuatan yang paling diandalkan dari Galaxy Z Flip generasi kedua ini. Bodi utuhnya dengan dimensi panjang 166 mm dapat dilipat sehingga hanya berukuran 86,4 mm saja.

Dimensi ketika terbuka yaitu 166×72,2×6,9 mm dengan berat 183 gram. Ukuran ini cukup nyaman digenggam saat Anda mengoperasikannya. Sedangkan ketika dilipat, bodinya hanya berukuran 86,4×72,2×15,9 – 17,1 mm.

Bodi lipatnya begitu ringkas sehingga muat dalam kantong baju maupun celana. Seri ini sangat cocok bagi Anda yang menyukai kepraktisan. Sementara layar cover ketika dilipat berukuran 1,9 inchi.

Artikel Menarik  Manfaat Baby Monitor untuk Memantau Bayi dari Jarak Jauh

Ukuran tersebut lebih besar ketimbang generasi pertamanya. Melalui layar cover ini, Anda bisa melihat notifikasi, memeriksa cuaca, hingga sebagai viewfinder ketika kamera diaktifkan. Menariknya, Anda juga bisa memotret dan merekam ketika ponsel terlipat, lho.

Keunikan desainnya belum berakhir. Selain melipatnya, Anda juga bisa menekuk ponsel ketika digunakan. Flex mode memungkinkan pengguna untuk menekuk bodi ponsel, sehingga Anda tidak perlu mencari sandaran saat ingin selfie atau merekam video.

Spesifikasi dan Harga Samsung Z Flip 3

Tidak hanya desain unik, smartphone ini juga dibekali spesifikasi tangguh di dalamnya. Tidak tanggung-tanggung, generasi terbaru seri Z Flip ini menggunakan chipset monster Snapdragon 888. Sedangkan OS-nya menggunakan Android 11.

Layarnya dilindungi oleh Gorilla Glass Victus serta dukungan Adaptive Refresh Rate yang mencapai 120 Hz. Ini membuat akses dan scrolling layar semakin memuaskan karena begitu mulus.

Ponsel ini dilengkapi dengan RAM 8 GB. Sementara penyimpanan yang tersedia ada 2 pilihan, yaitu 128 GB dan 256 GB. Kapasitas memori internal yang besar membuat Anda nyaman menyimpan berbagai file.

Artikel Menarik  Handphone Kamera Jernih Bagus untuk Berfoto di Minim Cahaya

Hasil jepretan kian maksimal dengan fitur dual kamera pada kamera utama. Yaitu kamera wide 12 MP dan kamera ultrawide beresolusi 12 MP. Pada bagian layar terdapat kamera depan beresolusi 10 MP.

Menariknya, smartphone canggih ini memiliki fitur tahan air selama 30 menit berkat teknologi IPX8. Namun baterai yang tersemat pada Galaxy Z Flip 3 hanya berukuran 3.300 mAh sehingga terbilang cukup kecil.

Penasaran dengan harganya? Anda perlu menyiapkan dana Rp 14.999.000 untuk varian 8/128 GB. Sedangkan varian 8/256 dibanderol Rp 15.999.000.

Bodi ringkas, layar mulus, mesin tangguh pada smartphone ini membuat banyak orang tertarik untuk beralih kepadanya. Siapkan dana jika ingin membawa pulang unit Samsung Z Flip 3 ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.