fitur aplikasi ipot
fitur aplikasi ipot

Kenali Fitur Aplikasi Ipot, Cocok untuk Investor Pemula

Jika tertarik untuk investasi saham, maka artikel tentang fitur aplikasi Ipot ini cocok untuk diikuti. Ipot (Indo Premier Online Technology) adalah aplikasi yang diluncurkan oleh Indo Premier, perusahaan sekuritas di Indonesia.

Ipot merupakan aplikasi investasi dimana para investor dapat mengelola portofolio investasi saham maupun reksadananya secara online. Seiring perkembangan zaman, kegiatan investasi jadi semakin mudah tanpa harus repot mengisi berbagai berkas secara manual.

Indo Premier Sekuritas memfasilitasi para investor retail atau individu dalam menginvestasikan modalnya secara mudah melalui aplikasi online. Berbagai kemudahan bisa Anda peroleh di app ini.

Berbagai fitur yang tersedia di Ipot membuat perusahaan sekuritas tersebut meraih berbagai penghargaan. Lantas, apa saja fitur yang tersedia? Dan mengapa ini adalah aplikasi investasi yang ramah bagi pemula?

Fitur Aplikasi Ipot untuk Saham

Salah satu fungsi utama Ipot adalah untuk bertransaksi di pasar saham. Investor saham pemula bisa menjadikan aplikasi ini sebagai pilihan karena menghadirkan fitur-fitur menarik berikut ini:

1. Robo New Task

Robo New Task adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk buy atau sell saham secara otomatis menggunakan robot. Menu robo ini sangat berguna bagi para trader untuk profit taking atau stop loss secara otomatis.

2. Market Live

Fitur Market Live berisi aktivitas pasar secara keseluruhan. Disini Anda bisa memantau transaksi berbagai saham yang sedang berjalan di bursa secara real time. Selain itu, terdapat juga IHSG serta indeks dunia lainnya.

3. Fundamental

Menu ini sangat penting bagi investor sebelum memutuskan untuk membeli sebuah emiten saham. Menu Fundamental menyajikan informasi seputar fundamental perusahaan. Seperti ekuitas, liabilitas, PER, PBV, revenue, dan lainnya.

4. News Research

Di menu ini pengguna dapat menemukan berita terbaru menyangkut perusahaan yang sahamnya diperjualbelikan dalam bursa. Dengan mengetahui update aksi korporasi, investor dapat merencanakan strategi investasi secara tepat.

Artikel Menarik  5 Fitur Terbaru Clubhouse yang Wajib untuk Dicoba

5. Stock Tools

Stock Tools terdiri dari beberapa tools yang membantu investor dalam memantau bursa. Di dalamnya berisi fitur seperti Top Market, Top Activities, Chart Comparison, Stock Screener, Calendar.

Fitur Aplikasi Ipot untuk Reksadana

Ipot bukan hanya dapat digunakan untuk transaksi jual beli saham. Ini juga merupakan broker online reksadana. Bagi investor yang tertarik untuk menempatkan dananya di aset reksadana bisa memanfaatkan beberapa fitur berikut:

1. Fund List

Fund List menampilkan daftar produk reksadana yang diperjualbelikan di bursa. Selain daftar reksadana, lengkap juga dengan informasi harga NAV, AUM, serta informasi lain mengenai masing-masing produk reksadana.

2. Summary

Fitur Summary menampilkan profil tiap-tiap reksadana secara detail. Antara lain meliputi statistik NAV, statistik AUM, serta statistik unit. Data-data tersebut tersaji dalam periode 1 bulan hingga 3 tahun.

3. Fund Comparison

Fitur Fund Comparison memungkinkan pengguna untuk membandingkan antara satu reksadana dengan reksadana lainnya. Menu ini sangat membantu investor sebelum memutuskan membeli suatu reksadana.

Bagi Anda yang ingin memulai investasi saham maupun reksadana, Ipot bisa menjadi pilihan karena mudah digunakan khususnya bagi pemula. Pastikan mempelajari fitur aplikasi Ipot lebih dalam sebelum menggunakannya.

Artikel Menarik  Cara Menggunakan Drone Bagi Anda Sebagai Pemula

Leave a Reply

Your email address will not be published.