samsung smart tv
samsung smart tv

Samsung Smart TV AU8000 50”, Fiturnya Bikin Terkesima

Review Samsung smart TV perlu menjadi pertimbangan penting sebelum Anda membelinya. Selain terkenal akan smartphone canggih, Samsung juga menghadirkan produk elektronik lain berupa smart TV yang tidak kalah canggih kualitasnya.

Televisi pintar kini semakin diminati karena memungkinkan penggunanya untuk menikmati tayangan dari berbagai platform secara lebih memuaskan. Bukan hanya menonton berbagai program di televisi nasional.

Smart TV juga dapat digunakan untuk mengakses platform online seperti YouTube, Netflix, Mola, Vidio.com, dan masih banyak lagi. Nah, kali ini kami akan mengulas tentang TV pintar Samsung seri AU8000 50 inch.

Fitur Menarik di Samsung Smart TV AU8000 50 Inch

Ingin membeli televisi pintar namun masih bingung karena banyaknya pilihan? Smart TV AU8000 50 inch dari Samsung perlu masuk dalam daftar pertimbangan Anda. Hal tersebut karena tersedianya fitur menarik berikut ini:

Artikel Menarik  Processor HP Gaming yang Membuat Main Menjadi Lancar

1. Teknologi Air Slim

Televisi LED ini memiliki profil yang begitu slim berkat adanya teknologi air slim. Sehingga jika dipasang akan menyatu dengan interior Anda. Menariknya, Samsung melengkapinya dengan teknologi slim fit wall mount.

Ini adalah fitur yang membuat smart TV tersebut seperti menyatu dengan dinding ketika Anda memasangnya pada area dinding. Rongga antara wall mount dan bodi TV begitu tipis sehingga membuatnya lebih cantik.

2. Crystal Clear 4K UHD

Spesifikasi utama ketika memilih televisi tentu saja dari kualitas gambar yang ditampilkan. TV pintar Samsung AU8000 50 inch ini memiliki resolusi layar 4K UHD (3840 x 2160).

Anda dapat menikmati ketajaman serta detail gambar yang bening layaknya kristal. Resolusi ini 4 kali lebih baik dibanding layar FHD. Dengan layar berukuran besar, tentunya ini sangat memuaskan.

3. Sistem Operasi Tizen

Ini adalah keunggulan Samsung Smart TV AU8000 50 inch yang menjadi andalan. Berbeda dari televisi pintar pada umumnya yang menggunakan OS Android, Samsung memilih Taizen.

Artikel Menarik  Handphone Kamera Jernih Bagus untuk Berfoto di Minim Cahaya

Keunggulan Taizen adalah adanya fitur Apple Air Play yang memungkinkan Anda untuk streaming video atau screen mirroring dari ponsel iPhone. Ini tentunya tidak bisa dilakukan oleh Android TV.

Taizen juga membuat Anda lebih nyaman ketika mengoperasikannya. Karena tayangan tetap dapat berjalan meskipun Anda kembali ke menu home. Jadi, tidak perlu terganggu karena remote tidak sengaja terpencet.

4. Teknologi Samsung DeX

Ingin mengakses hp namun dengan tampilan lebih besar? Tenang saja, ada teknologi Samsung DeX yang membuat Anda dapat menampilkan layar hp ke layar televisi ini. Navigasikan dengan touchpad pada layar hp Anda.

5. Akses PC dengan Mudah

Melalui layar Samsung AU8000, Anda dapat mengecek pekerjaan yang tersimpan di PC. Selain menyambungkan lewat port HDMI yang tersedia, bisa juga dengan remote akses PC.

Bagi penggemar game PC, Anda juga bisa menikmatinya lewat layar berukuran 50 inch dengan gambar yang jernih dan tentunya lancar. Dijamin main game semakin puas.

Harga yang dibanderol untuk televisi ini memang lebih tinggi dibanding Android TV di kelasnya. Namun mengingat spesifikasi serta fitur yang ditawarkan lebih menarik, uang 7 jutaan layak untuk Samsung Smart TV AU8000 ini.

Artikel Menarik  Ciri Laptop Kena Virus yang Banyak Tidak Disadari Pengguna

Leave a Reply

Your email address will not be published.