aplikasi belajar bahasa duolingo
aplikasi belajar bahasa duolingo

Aplikasi Belajar Bahasa Duolingo, Bikin Jago Tanpa Kursus!

Ingin menguasai bahasa Inggris tanpa kursus, gunakan saja aplikasi belajar bahasa Duolingo. Penguasaan bahasa asing (foreign language) adalah salah satu skill yang perlu Anda miliki. Terlebih mengingat persaingan dunia kerja maupun industri kian ketat.

Maka, keterampilan ini perlu diasah jika tidak ingin ketinggalan dan turut berpartisipasi di tengah kompetisi maupun kolaborasi masyarakat dunia. Seiring berkembangnya zaman serta teknologi, belajar bahasa asing bisa lebih praktis.

Anda tidak harus pergi ke tempat kursus dan membayar biaya hingga jutaan rupiah. Kini terdapat beberapa pilihan aplikasi yang bisa digunakan sebagai media belajar bahasa asing secara menyenangkan dan gratis.

Salah satu aplikasi recommended untuk mempelajari foreign languages yaitu Duolingo. Bukan hanya bahasa Inggris, ada banyak foreign languages lainnya yang bisa dipelajari seperti Jepang, Perancis, Jerman, Rusia, Mandarin, Korea, dan sebagainya.

Fun Learning dengan Aplikasi Belajar Bahasa Duolingo

Duolingo adalah aplikasi untuk mempelajari berbagai bahasa asing yang diciptakan oleh Luis von Ahn dan Severin Hacker. Software ini dapat digunakan oleh pengguna smartphone Android maupun iOS secara gratis.

Artikel Menarik  Daftar Aplikasi Saat Liburan Penunjang Kenyamanan

Jika Anda ingin mempelajari foreign languages namun tidak memiliki waktu maupun biaya untuk mengikuti kursus, maka Duolingo bisa menjadi alternatif solusinya. Terlebih jika keterampilan yang ingin Anda asah adalah selain English.

Terkadang cukup sulit untuk menemukan tempat kursus bagi pembelajar yang ingin menekuni bahasa Rusia, Ibrani, Arab, atau lainnya. Tenang saja, bagi pengguna di Indonesia, Duolingo menyediakan lebih dari 30 foreign languages.

Belajar dengan Duolingo juga asyik karena ada banyak level yang bisa disesuaikan dengan kemampuan awal Anda. Ingin menekuni foreign language dengan huruf non latin seperti Korea, Jepang, Arab, atau Ibrani?

Tenang, Duolingo akan membantu pengejaannya dalam aksara latin. Selain mempelajari tulisannya, Anda juga dapat memanfaatkan fitur suara. Sehingga Anda bisa mengetahui bagaimana cara pengucapan suatu kosa kata secara benar.

Melalui Duolingo, Anda tidak hanya bisa belajar satu atau dua foreign languages saja. Tidak ada salahnya juga mencari tahu kosakata dasar dalam beberapa foreign languages agar wawasan Anda semakin luas.

Artikel Menarik  Cara Menggunakan Mobile Hotspot Khusus Wifi di Laptop

Belajar Kelompok dengan Fitur Klub

Salah satu keunggulan di aplikasi belajar bahasa Duolingo ini adalah terdapat fitur klub dimana pengguna bisa bergabung dalam satu kelompok untuk belajar bersama. Mempelajari hal baru tentunya lebih menyenangkan jika ada teman, bukan?

Manfaatkan fitur ini untuk meningkatkan semangat serta motivasi Anda. Klub ini dapat memacu semangat untuk memperdalam foreign language. Kehadiran teman-teman di kub tersebut akan memotivasi untuk bersaing secara sehat.

Fitur lain yang tidak kalah menarik adalah kamu juga bisa berkompetisi dengan pengguna lainnya. Terdapat chart menampilkan ranking para pengguna dalam menyelesaikan materi bahasa yang dipelajari. Semakin asyik, bukan?

Kehadiran aplikasi edukasi ini seharusnya tidak menyurutkan niat Anda dalam memperdalam berbagai foreign languages. Dengan aplikasi belajar bahasa Duolingo, Anda dapat menguasai banyak bahasa secara gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published.